Megawati Sebut FX Rudy Preman, Begini Kisah Sang Mantan Wali Kota Solo

Rabu, 11 Januari 2023 – 16:18 WIB

VIVA Politik – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo merasa bangga namanya disebut Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoput49 sebagai preman. Mantan Wali Kota Solo itu mengaku jika dulu, dirinya memang sebagai sosok preman yang pemberani.

Bacaan Lainnya

Politikus senior yang akrab disapa FX Rudy itu bukan orang baru di lingkaran Megawati. Ia merupakan seorang loyalis setia sejak putri Bung Karno itu memutuskan untuk terjun ke dunia politik melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI).

“Itu berangkat dari saya mendampingi beliau sejak tahun 1986. Ya titik darah penghabisan lah. Selama ibu jadi ketua umum, saya konsisten mendukung beliau. Saya kader yang mempunyai prinsip, sikap dan komitmen,” kata Rudy saat ditemui di rumahnya, Rabu, 11 Januari 2023.

Maka itu, ia merasa bangga saat namanya disebut Megawati dalam pidato politiknya di HUT PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 

Seperti diketahui, Mega saat itu mengatakan Rudy sebagai sosok yang suka berantem. Menurutnya, Rudy adalah preman pada masa lalunya.

“Beliau tahu persis. Kan setiap kali pergerakan karena orang berani dan sebagainya itu dianggap preman kalau ibu itu. Pokoknya suka berantem itu preman,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Pun, Rudy mengenang saat Kongres I PDIP pada 8-9 Oktober 1998. Ketika itu, mendukung Ketua Umum Megawati dengan formatur tunggal. Keinginannya itu berlawanan dengan keputusan DPC PDIP Solo mengingingkan formatur sekat.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *