Ribuan Saksi dan Guraklih PDIP Lampura Ikuti Pelatihan, Yose Rizal: Mereka Ujung Tombak Kemenangan

Lampura, Bidikindonesia.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) gelar pelatihan saksi dan Guraklih (Regu Penggerak Pemilih) di kantor sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) setempat yang dilakukan secara terbagi disetiap masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

Kegiatan itu sendiri dimulai pada Minggu, 04 Februari, 2024 yang diawali dari Dapil 2, lalu dilanjutkan ke Dapil lainnya hingga selesai ditargetkan pada Selasa, 06 Februari, 2024 besok.

Drs,Yose Rizal,M,H Ketua PDI Perjuangan Lampura ini mendata sekitar 12.000 orang saksi dan Guraklih yang tersebar di seluruh TSP dari 23 Kecamatan disana.

Bacaan Lainnya

“Dari 7 Dapil di Lampura ini terdapat 2901 TPS, setiap TPS kita ada 2 orang saksi dan 3 Guraklih,” kata Yose Rizal ketika diwawancarai wartawan, Senin, 05 Februari, 2024.

Menurut dia, pelatihan yang digelar DPC PDI Perjuangan Lampura ini penting dilakukan, lantaran saksi dan Guraklih iyalah ujung tombak kemenangan pada pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

“Pelatihan kita gelar untuk memberikan pembekalan dan pengetahuan terkait tugas serta fungsi saksi dan Guraklih di TPS, dengan adanya mereka disana menjadi kunci kemenangan PDI Perjuangan,” jelas Yose Rizal yang juga merupakan Caleg DPR RI nomor urut 10 wilayah Dapil Lampung II.

Terpisah, Nurhasanah Caleg DPRD Provinsi Lampung Dapil V wilayah Kabupaten Lampura dan Way Kanan ini juga berharap saksi dan Guraklih dapat menarik keluarga dan masyarakat untuk memilih Caleg yang memiliki slogan partai wong cilik ini.

“Saya berharap setiap saksi dan Guraklih bisa membawa sanak keluarganya masing-masing untuk memilih Caleg PDI Perjuangan dan Calon Presiden Ganjar Pranowo berpasangan Mahfud MD ketika melakukan pencoblosan di TPS. Jika itu bisa dilakukan maka kita akan menang dan meraih kursi DPRD untuk mengemban amanah sebagai wakil rakyat dan memperjuangkan hak-hak masyarakat,” tandas Nurhasanah, Caleg DPRD Provinsi Lampung yang mendapat nomor urut 11 itu.

Diketahui berdasarkan hasil survei PDI Perjuangan, pada Pemilu mendatang partai wong cilik di Lampura ini diprediksi akan meraih kemenangan baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten, Provinsi maupun RI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *