HUT PDIP, Megawati Ingatkan Nadiem soal Bahasa Daerah dan Inggris

Jakarta

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung soal fenomena bahasa daerah yang dinilai mulai punah. Megawati mencolek Mendikbudristek Nadiem Makarim sembari meminta izin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan Megawati saat memberikan pidato HUT ke-50 PDIP, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023). Megawati awalnya menceritakan soal kondisi bahasa daerah yang mulai ditinggalkan, bahkan sampai ada yang punah.

Bacaan Lainnya

“Itu bahasa daerah yang sudah punah, sudah ada, lo, Pak. Padahal mustinya menurut saya untuk dicarikan literaturnya,” ujar Megawati.

Megawati lantas menyenggol Nadiem Makarim yang hadir dalam acara tersebut. Megawati bicara pentingnya bahasa daerah selain bahasa Inggris.

“Lha itu ada Pak Nadiem, mbok ya selain speak English gitu, ntar Ibu Mega dibilang norak deh Bu Mega. Bahasa Inggrisnya kayak Jowo,” tuturnya.

“Kan ada yang wle wle wle gitu. Bahasa Inggris itu menunjukkan bahasa asing. Ya nggak apa-apa. Tapi mbok bahasa daerah dipertahankan,” lanjutnya.

Lihat Video: Megawati Singgung Warga DKI: Lihat Kesengsaraan di Ibu Kota!

[Gambas:Video 20detik]

(rdp/gbr)

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *