Ketua PDIP Solo FX Rudy Pasang Badan Pertemuan Anies Baswedan dan Gibran

Jumat, 18 November 2022 – 13:04 WIB

VIVA Politik – Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo FX Hadi Rudyatmo pasang badan terkait munculnya kritikan dari elite PDIP Said Abdullah soal pertemuan Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pertemuan mantan gubernur DKI Jakarta dengan putra sulung Presiden Joko Widodo itu terjadi pada Selasa, 15 November 2022.

Bacaan Lainnya

Rudy, panggilan akrabnya, mengingatkan silaturahmi erat kaitannya dengan budaya bangsa Indonesia. Maka ia menganggap wajar jika Anies bersilaturahmi dengan Gibran sebelum menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Ar Riyadh, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, pada Selasa, 15 November 2022.

“Pak Anies orang Jakarta yang mau menghadiri acara Haul Habib Ali masuk ke Solo kulanuwun dengan Mas Gibran dan bertemu itu hal yang wajar. Enggak perlu diributkan karena, satu, Pak Anies juga mantan gubernur, masuk ke Solo, dia tahu aturan, dodok-dodok, ketemu Mas Wali. Ya udah, ketemu, itu hal yang biasa, enggak perlu dipolitisasi,” katanya di Solo, Jumat, 18 November 2022.

Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Kritik yang tak tepat

Kritikan yang disampaikan Said Abdullah terkait pertemuan Anies dengan Gibran, menurutnya, merupakan sebuah kesalahan besar. Mantan wakil Jokowi saat menjabat wali kota Solo itu justru balik menuding sikap petinggi PDIP yang berkunjung ke Solo malah tidak pernah permisi dengan Wali Kota juga merupakan kesalahan yang besar.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *