Polemik Anies Bertemu Gibran, Nasdem-Gerindra Kompak Jaga Silaturahmi

Rabu, 16 November 2022 – 14:41 WIB

VIVA Politik – Wakil Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim menilai tudingan Ketua DPP PDIP Said Abdullah terhadap pertemuan Anies Baswedan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlalu sumir.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, politikus PDIP Said Abdullah menilai Anies Baswedan bisa memecah belah PDIP dengan mengaitkan pertemuan dengan Wali Kota Solo sekaligus anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Said juga mengebut Anies sedang mencari keuntungan pribadi untuk politiknya. 

“Terlalu sumirlah kalau dikatakan Anies mencari untung pribadi dalam pertemuan tersebut,” kata Hermawi dalam keterangan tertulisnya diterima wartawan, Rabu, 16 November 2022.

Hermawi juga meminta semua pihak berpikir jernih dalam menyikapi pertemuan Anies Baswedan dengan Gibran pada Selasa kemarin. Ia meyakini pertemuan Anies dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu positif bagi upaya silaturahmi untuk merekatkan persatuan dan kesatuan negara. 

“Pertemuan itu justru makin merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya. 

Lebih jauh, Ia menepis tudingan sejumlah pihak yang menilai langkah Anies itu bermuatan politis. Hermawi menilai Anies sejak dulu juga memang rajin menyapa rakyat dan kerabat. 

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *