Pj Bupati Aceh Utara Menyerahkan Bonus Kepada Para Peserta Berprestasi MTQ

ACEH UTARA, BidikIndonesia.com Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Dr. Drs. Mahyuzar, MSi melalui Pj Sekda, Dayan Albar, S.sos, MAP menyerahkan bonus kepada para peserta berprestasi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Aceh ke XXXVI Tahun 2023 tingkat provinsi di Simeulue. Pemberian bonus tersebut dilaksanakan di pendopo bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Sabtu (2/3/2024).

Pemberian bonus tersebut masing-masing kepada Juara I sebanyak 6 orang Rp 15.000.000 per orang, Juara II sebanyak 3 orang Rp10.000.000 per orang, Juara III sebanyak 4 orang Rp7.000.000 per orang, serta Juara Harapan I, II dan III sebanyak 9 orang Rp500.000 per orang. Untuk diketahui, Kafilah MTQ Kabupaten Aceh Utara meraih prestasi 4 besar pada MTQ Aceh Ke 36 di Simeulue tersebut.

Dayan Albar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, adapun tujuan pemberian bonus itu yakni untuk memotivasi peserta ke depannya agar lebih giat belajar dan bersemangat dalam meraih prestasi di masa lomba MTQ yang akan datang. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Utara terhadap peserta yang berprestasi dalam mengharumkan nama daerah.

Bacaan Lainnya

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Plt. Kepala Dinas Syariat Islam beserta jajarannya atas dilaksanakannya kegiatan penyerahan bonus hadiah kepada para juara MTQ ke 36 tingkat Provinsi Aceh. Apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para anggota kafilah, ofisial, dan peserta MTQ, khususnya kepada para peserta yang telah meraih juara, sehingga mampu mengharumkan Kabupaten Aceh Utara,” kata Dayan Albar dalam membacakan sambutan Pj Bupati Mahyuzar.

Oleh karena itu, sambungnya, sangat patut jika pada kesempatan ini Pemerintah daerah memberikan semacam penghargaan atau bonus hadiah kepada para peserta yang berhasil meraih juara, sebagaimana pernah dijanjikan dulu. Mudah-mudahan bonus ini dapat menambah motivasi untuk terus belajar dan memperdalam ilmu serta seni membaca Alqur’an.

“Dengan posisi saudara-saudara sebagai Juara 1, 2 dan 3 pada ajang MTQ, di satu sisi menjadi kebanggaan bagi Kita semua. Namun di sisi lain membuat Kita dituntut terus berjuang agar bisa meraih posisi juara umum pada ajang MTQ ke 37 tahun 2025 nanti, yang direncanakan berlangsung di Kabupaten Pidie Jaya,” kata Dayan.

Dalam sambutan yang dibacakan Dayan Albar, Pj Bupati Mahyuzar menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para Juara MTQ ke 36, serta seluruh pendamping, ofisial dan seluruh anggota kafilah, khususnya kepada Plt. Kepala Dinas Syariat Islam beserta jajarannya.

Turut hadir pada acara penyerahan bonus kepada peserta berprestasi itu antara lain para kafilah berprestasi, unsur Dinas Syariat Islam, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dayah Ir. Mirza Gunawan ST, MAP dan beberapa lainnya. Acara berjalan lancar di Pendopo bupati Aceh Utara.[Detikpublik]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *