Demokrat Sebut Deklarasi Koalisi dan Cawapres Pada Akhir Tahun

Jumat, 18 November 2022 – 20:54 WIB

VIVA Politik – Politisi Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan bahwa deklarasi koalisi dengan Nasdem dan PKS direncanakan akan dilakukan pada akhir tahun 2022.

Bacaan Lainnya

“Ya kita tunggu saja (deklarasi), sebelum tahun 2023 lah,” kata Herman kepada wartawan di Hotel Alia Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 18 November 2022.

Herman menyebutkan bahwa, deklarasai koalisi partai-partai di Pilpres 2024 itu juga Demokrat menginginkan sekaligus dengan deklarasi bakal calon wakil presiden atau cawapres. Dimana untuk capres masih tetap Anies Baswedan, yang awal Oktober 2022 lalu dideklarasikan oleh Nasdem.

“Harusnya begitu, kami memang di Demokrat menginginkan bahwa deklarasi bersama koalisi itu harus sudah ditentukan capres dan cawapresnya. Sehingga ini menjadi perjuangan bersama,” katanya.

Penundaan untuk deklarasi sebelumnya, menurut anggota DPR RI Dapil Jawa Barat itu, karena ingin mematangkan konsep bersama partai koalisi untuk kedepannya.

“Selain tadi ada konsep-konsep perubahan dan perbaikan yang harus kita bicarakan untuk menjawab pertanyaan rakyat. Bagaimana nanti kalau ada pertanyaan terkait apa sih konsepsi melakukan perbaikan ke depan, apa sih sektor-sektor jadi penopang terhadap kehidupan masyarakat untuk Indonesia lebih baik ke depan,” jelasnya.

Dia juga menyebutkan, tak menutup kemungkinan jika deklarasi itu dilaksanakan usai rapat Dewan Syuro PKS. “Iya, mudah-mudahan lah. Ya mudah-mudahan bisa cepat,” katanya.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *