Demokrat Klaim Masyarakat Sudah Tunggu Deklarasi Koalisi Perubahan

Rabu, 9 November 2022 – 16:12 WIB

VIVA Politik – Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengklaim, masyarakat sudah tidak sabar lagi untuk menunggu deklarasi koalisi perubahan untuk Pemilu 2024. 

Bacaan Lainnya

Menurut dia, momentum deklarasi koalisi bisa menjadi game changer dan mengubah peta kontestasi saat ini. Demokrat bersama Nasdem dan PKS, diprediksi akan segera meresmikan koalisi untuk Pilpres 2024.

Seperti halnya pidato Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa setelah deklarasi itu hanya ada gerak maju. Makanya, kata Herzaky, titik awal yang bisa membuat koalisi perubahan melaju semakin kencang.

“Bagaimana pun, ada harapan besar dari masyarakat yang kini ditumpukan kepada koalisi perubahan. Rakyat menanti-nanti, kapan koalisi ini akan dideklarasikan. Rakyat sudah tidak sabar lagi, ingin ada perubahan dan perbaikan di negeri ini,” kata Herzaky melalui keterangannya pada Rabu, 9 November 2022.

Menurut dia, rakyat sudah lelah terus didera kenaikan harga-harga. Yakni harga barang kebutuhan sehari-hari, bahan bakar minyak, listrik, gas, sedangkan penghasilan mereka tidak kunjung meningkat. 
“Kesulitan ekonomi benar-benar rakyat rasakan dalam 2 tahun terakhir ini,” jelas dia.

Belum lagi masalah polarisasi, kata dia, upaya membelah dan mengadu domba masyarakat yang dilakukan terus-menerus oleh sekelompok buzzer. Mengeksploitasi identitas, untuk memperkaya diri sendiri dan mendapatkan insentif elektoral.

“Mengolah dan menciptakan permusuhan antar kelompok yang berbeda identitas. Padahal, Indonesia dibentuk oleh keragaman identitas, multikultur, dan sangat terbiasa hidup dalam harmoni perbedaan,” ujarnya.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *