Zulkifli AK Terpilih Secara Musyawarah Mupakat Pimpin BaraJP Aceh

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Dewan Pengurus Daerah Barisan Relawan Jalan Perubahan (DPD BaraJP) Provinsi Aceh melaksanakan Konferensi Daerah (KONFERDA) I dengan tema “Pilkada Damai Menuju Aceh yang Beradat dan Sejahtera,” di ruang rapat Warung Kopi Siddiq, Lambhuk Kota Banda Aceh, Kamis (27/06/2024).

Konferda merupakan forum konstitusional yang tertinggi dalam organisasi BaraJP di daerah yang akan menetapkan kebijakan organisasi, maka perlu adanya aturan konferda untuk mengatur jadwal acara dan tata tertib seluruh persidangan pada Koferda sebagai pedoman, terang Zulkifli AK, ketua panitia Konferda BaraJP Aceh.

Lebih lanjut, Zulkifli AK menjelaskan bahwa kuota Konferda yang ditetapkan berjumlah 26 orang, terdiri dari utusan DPP BaraJP sebanyak 1 orang, 2 orang utusan DPD BaraJP provinsi dan 23 orang dari utusan Kab/Kota BaraJP di Provinsi Aceh.

Bacaan Lainnya

“Panitia mengundang semua peserta untuk hadir ikut Konferda sebanyak 23 kabupaten di Aceh, panitia telah menyiapkan acara ini, terima kasih kepada peserta yang telah menghadiri Konferda ini, kecuali dua peserta dari kabupaten tidak hadir yaitu Aceh Tenggara dan Gayo Lues, ucap Zulkifli.

Semua kader BaraJP di daerah hadir mengikuti satu komando, hari ini akan melakukan konferda untuk pemilihan pengurus baru.
Nurfuadi, ST Sekretaris DPD BaraJP Aceh deminsioner mengatakan DPD BaraJP mencari leader untuk dapat memimpin DPD BaraJP Aceh kedepan, pesan dari ketua Deminsioner Teuku Syamsul Ali, mengucapkan terima kasih kepada utusan dari BaraJP Kabupaten/Kota di Aceh yang mengikuti Konferda ini.

Acara Konferda ini dibuka Dr. M. Adli Abdullah Ketua DPP BaraJP dan Korwil Indonesia Barat atas nama Utje Gustaaf Patty, Ketua Umum DPP BaraJP.

Semua peserta Konferda sepakat bermusyawarah dengan aklamasi memilih Zulkifli AK sebagai ketua DPD BaraJP Provinsi Aceh periode 2024 – 2029 yang dipilih melalui sidang Pleno yang dipimpin oleh Subuki. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *