Untuk Jalur Masuk SMMPTN-Barat 2024 Unimal Sediakan 684 Kursi

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Pendaftaran jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat tahun 2024 (SMMPTN-Barat 2024) akan dibuka pada bulan Mei mendatang.

Pada kegiatan Soft Launching SMMPTN-Barat 2024, Jumat (8/3/2024), Ketua BKS PTN-Barat, Prof. Muryanto Amin mengatakan bahwa pendaftaran SMMPTN-Barat 2024 dibuka pada 4 Mei 2024 dan berakhir pada 20 Juni 2024.

Pokja SMMPTN Unimal, Teuku Kemal Fasya MHum menjelaskan, Unimal menyediakan 684 kursi bagi siswa dan siswi yang ingin memilih Prodi-Prodi di Unimal.

Bacaan Lainnya

“Untuk jalur ini, ada 34 Prodi yang dapat dipilih oleh siswa-siswi yang tergabung dalam tujuh fakultas yang ada di Unimal,” kata Kemal, Rabu (13/3/2024).

Ia juga mengatakan, siswa-siswi harus memilih Prodi-Prodi sesuai dengan minatnya. “Biaya pendaftaran jalur ini sebesar Rp. 375.000, oleh sebab itu, dalam memilih Prodi harus benar-benar sesuai dengan minat siswa atau siswi masing-masing,” terangnya.

Terkait dengan biaya kuliah, tambah Kemal, Unimal menerapkan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan untuk jalur mandiri ini, siswa dan siswi juga berkontribusi untuk membayar Iuran Pembangunan Istitusi (IPI).

“Ada tujuh kelompok UKT yang ada di Unimal dan tiap kelompoknya disesuaikan dengan Prodi yang diminati untuk jalur ini, serta begitu juga dengan biaya IPI,” pungkasnya.[Koalisi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *