Tulisan di T-shirt Anies Baswedan 'Aku Yang Menumpang Kenapa Kamu Yang Siapa Siapa?'

Selasa, 24 Januari 2023 – 11:53 WIB

VIVA Politik – Kehadiran bakal capres dari Partai Nasdem, Anies Baswedan, ke Bandung Jawa Barat, akhir pekan kemarin, tidak hanya menarik perhatian masyarakat. Tetapi atribut seperti kaos yang digunakan, juga menarik perhatian publik.

Bacaan Lainnya

Acara Jalan Sehat yang digelar Partai Nasdem, dihadiri Anies. Masyarakat tumpah ruah mengerebuti mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Itu bisa dilihat dari unggahan Anies di laman Instagram miliknya. 

Dengan kacamata hitam, Anies tampak meladeni permintaan warga untuk berfoto. Seperti biasa, mantan Mendikbud RI itu tersenyum-senyum memenuhi permintaan pendukungnya.

Sindir Siapa?

Di tengah keriuhan itu, ada yang menarik perhatian publik. Di kaos hitam yang digunakan mantan Rektor Universitas Paramadina itu, terpampang kalimat dalam Bahasa Sunda ‘Abdi Nu Ngider Naha Anjeun Nu Keder’. Bila diterjemahkan secara langsung, maka itu berarti, ‘Saya yang Jalan-jalan kenapa anda yang takut’.

Dalam unggahan di akun Instagram nya @aniesbaswedan dikutip VIVA, Selasa 24 Januari 2023, Anies hanya menuliskan di caption: “Wilujeng enjing! Dari Kabupaten Bandung, dari Jawa Barat, kita gelorakan semangat perubahan untuk Indonesia!”.

Halaman Selanjutnya

Apa yang dimaksud Anies dan siapa yang disindirnya, tidak dijelaskannya secara terang. Namun memang kehadiran Anies akhir pekan itu, sempat diwarnai aksi penolakan aliansi masyarakat yang menolak Anies karena dianggap melakukan kampanye.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *