Puan Maharani Minta Dukungan Dewan Syuro Qatar agar Pekerja Indonesia Dilindungi

Senin, 5 Desember 2022 – 15:16 WIB

VIVA Politik – Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti perlindungan warga negara Indonesia (WNI) di Qatar, yang jumlahnya berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri Qatar per Oktober 2022 adalah 16.690 orang, karena menjadi salah satu isu prioritas.

Bacaan Lainnya

“Saya mengharapkan perhatian dan dukungan Dewan Syuro Qatar agar para pekerja migran Indonesia di Qatar dapat bekerja dengan baik dan terlindungi haknya,” kata Puan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

Puan mengatakan hal itu saat melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Syuro Qatar Hassan bin Abdullah Al-Ghanim dan Wakil Ketua Majelis Syuro Qatar Hamda bin Hassan Al-Sulaiti di Gedung Shura Council Qatar, Doha, Minggu.

(ILUSTRASI) Para pekerja migran Indonesia  tiba dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta.

(ILUSTRASI) Para pekerja migran Indonesia tiba dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta.

Puan mengatakan para pekerja profesional Indonesia di Qatar bekerja di sektor migas, tenaga medis, perhotelan, pilot, dan pramugari. Saat bertemu Hamda bin Hassan Al-Sulaiti, kedua pimpinan parlemen perempuan itu berbicara soal isu kesetaraan gender.

Puan menyampaikan pentingnya inisiatif penguatan pemberdayaan perempuan dalam memberikan kontribusi bagi perdamaian, khususnya di Afghanistan.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *