PAN Tidak Persoalkan DPW Papua Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Kamis, 10 November 2022 – 14:57 WIB

VIVA Politik – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi santai langkah DPW PAN Papua yang mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengungkapkan Ganjar Pranowo sebelumnya memang masuk dalam satu dianatara 9 rekomendasi capres hasil Rakernas PAN pada Agustus 2022.

“Karena Ganjar itu masuk dalam rekomendasi Rakernas, salah satu yang keluar waktu Rakernas di Senayan itu Papua salah satu yang mengusulkan Ganjar. Jadi kalau hari ini mereka memperkuat, mengulangi ya sesuatu yang lumrah-lumrah saja,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 10 November 2022.

Yandri menjelaskan, dalam Rakernas PAN pada Agustus lalu memang muncul sejumlah nama yang diusulkan sebagai capres 2024. Selain nama Ganjar Pranowo, juga ada nama Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Khofifah Indar Parawansa dari klaster kepala daerah yang direkomendasikan sebagai capres.

Sementara dari klaster ketua umum atau elite partai, ada nama Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, dan Puan Maharani. Kemudian dari klaster menteri, lanjut Yandri, muncul nama Erick Thohir.

Wakil Ketua MPR itu menegaskan, bahwa DPP PAN tidak mempermasalahkan DPW Papua yang mendukung Ganjar Pranowo. Hanya saja sikap DPP, hingga saat ini belum memutuskan capresnya.

“Kalau mereka bermunculan kembali melakukan gerakan-gerakan atau kegiatan-kegiatan yang muncul kepada permukaan untuk mendukung salah satu pasangan calon Presiden saya kira bagus saja, enggak ada masalah,” kata Yandri.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *