Megawati-SBY Satu Meja di G20, Elite PDIP: Pencerminan Nilai Pancasila

Rabu, 16 November 2022 – 17:07 WIB

VIVA Politik – Pertemuan antara Presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jadi perhatian. Kedua tokoh politik itu duduk satu meja saat acara makan malam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Badung, Bali.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), Junimart Girsang menjelaskan dengan momen satu meja dengan SBY itu, Megawati mempraktikkan cerminan nilai Pancasila. Saat itu, Megawati dan SBY duduk satu meja serta memakai baju batik warna biru.

“Ini adalah pencerminan dari nilai-nilai Pancasila dan Ibunda Mega mencontohkan, mengajarkan kita untuk secara aktif, konsisten membumikan nilai-nilai butir Pancasila di Indonesia,” kata Junimart di Jakarta pada Rabu, 16 November 2022.

SBY dan Megawati duduk dalam satu meja di acara KTT G20 Bali

SBY dan Megawati duduk dalam satu meja di acara KTT G20 Bali

Menurut dia, Megawati sebagai tokoh dan sosok pemimpin perempuan yang mendunia menjunjung tinggi solidaritas dan cinta perdamaian untuk Indonesia maju. Kata dia, hal itu sesuai cita-cita Sukarno atau Bung Karno.

“Nilai Pancasila yang dimaksud adalah Megawati menunjukkan solidaritas dan perdamaian persatuan dan kesatuan. Satu untuk semua, semua untuk satu,” jelas Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Selain Megawati dan SBY, tampak beberapa tokoh nasional juga dalam satu meja saat makan malam KTT G20 di Bali. Salah satunya adalah Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno. Lalu, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla. Kemudian, ada juga Ketua DPR RI, Puan Maharani.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *