Ketua PMI Berhasil Mengumpulkan 110 Kantong Darah

BIREUEN, BidikIndonesia.com Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra yang juga dikenal Edi Obama, berhasil mengumpulkan 110 kantong darah.

Kegiatan donor darah itu dilakukan di Alun Alun Kota Bireuen, Sabtu (9/3/2024).

Ketua PMI Bireuen, Edi Obama kepada puluhan wartawan menyebutkan, donor darah merupakan kegiatan rutin di PMI.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dilaksanakan donor darah untuk mengantisipasi kelangkaan darah di UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi pada kegiatan donor darah ini,” kata Edi Obama.

Pengusaha ritel Obama Market dan Matang Swalayan ini mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bireuen yang telah mendukung donor darah tersebut.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Bireuen beserta jajarannya yang telah mendukung acara ini,” ucapnya.

Pantauan media ini, petugas Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen bersama sejumlah pengurus dan relawan PMI Bireuen sejak pagi telah berada di tempat donor darah, di Alun Alun Kota Bireuen atau beberapa meter dari tugu Kota Juang Bireuen.

Warga pun terlihat antusias untuk menyumbangkan darahnya. Kepada warga yang telah bersedia mendonorkan darah, diberikan souvenir berupa cangkir cantik, snack dan poding.

Husni, warga Kota Juang mengaku datang ke tempat itu, untuk menyumbangkan darahnya.

“Ini momen yang sangat baik untuk donor darah karena beberapa hari lagi sudah memasuki bulan puasa ramadan,” ujar Husni yang rutin mendonorkan darahnya.

Antusias masyarakar mendonorkan darah kali ini memang tinggi. Walaupun telah memasuki waktu salat zuhur, masih ada warga yang datang untuk donor darah, tetapi karena waktu dibatasi sampai pukul 13.00 WIB, maka warga tidak bisa dilayani lagi.

“Donor darah di luar UTD memang kita layani sampai pukul 13.00 WIB, dan di UTD bisa dilayani sampai pukul 22.00 WIB,” jelas penanggung jawab UTD RSUD dr Fauziah Bireuen.[Kabarbireuen]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *