Pasar Murah Di Bireuen Ratusan Warga Antri untuk Beli Sembako

BIREUEN, BidikIndonesia.com Ratusan warga seputaran kota Bireuen dan sekitarnya antri untuk membeli bahan kebutuhan pokok pada pasar murah yang digelar Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop dan UKM) Bireuen.

Pasar murah ini bekerjasama Bireuen dengan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Cabang Lhoksumawe, digelar dihalaman Pendopo Bupati Bireuen, Jumat (08/02/2024).

Disela-sela kegiatan Kepala Disdagperinkop dan UKM Bireuen, Irfan, S.Pd., M.Pd melalui Kabid Perdagangan, Reza Fitria S.Si.,M.Sc menjelaskan, pasar murah ini diadakan dalam rangka menyambut bulan Ramadan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, salah satu upaya Disdagperinkop dan UKM) Bireuen yang bekerjasama dengan Bulog Kantor Cabang Lhoksumawe untuk membantu masyarakat yang berdampak inflasi terutama masyarakat menengah ke bawah.

“Dimana kita ketahui beberapa minggu ini adanya kenaikan harga, baik itu harga beras maupun bahan pokok lainnya,” jelasnya.

Harga yang ditawarkan pada pasar murah di Kecamatan Kota Juang ini, harga sangat terjangkau, yaitu satu paket seharga Rp190 ribu.

Dalam satu paket tersebut terdiri, beras premium ukuran 10 kilogram/zak dengan harga Rp94 ribu, minyak goreng kemasan 2 liter Rp30 ribu, telur ayam per-papan Rp40 ribu, dan 2 kilogram gula pasir dengan harga Rp26 ribu.

“Jumlah bahan pokok yang disediakan pada pasar murah di Kecamatan Kota Juang ini, berupa beras sebanyak 5.150 kilogram, minyak goreng kemasan 1.200 liter, telur ayam 350 papan serta 1.200 kilogram gula pasir,” rinci Reza Fitria.[Kabarbireuen]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *