IAIN Lhokseumawe Gelar “Sapa Pers” bersama Media, FGD bertajuk Kolaborasi Mencerdaskan Anak Negeri

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mengadakan Sapa Pers bersama rekan media. Kegiatan yang berupa Focus Group Discussion (FGD) ini bertajuk “IAIN Lhokseumawe dan Jurnalis: Kolaborasi Mencerdaskan Anak Negeri” yang diselenggarakan di Sovt kopi Keude Aceh Kota Lhokseumawe. Rabu (03/04/2024)

LHOKSEUMAWE, bidikindonesia.com, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe mengadakan Sapa Pers bersama rekan media. Kegiatan yang berupa Focus Group Discussion (FGD) ini bertajuk “IAIN Lhokseumawe dan Jurnalis: Kolaborasi Mencerdaskan Anak Negeri” yang diselenggarakan di Sovtkopi, pada Rabu (03/04/2024).

Dihadiri oleh Prof. Dr. Danial, M.Ag (Rektor IAIN Lhokseumawe) didampingi Dr. Iskandar, M.Si (Wakil Rektor I) Dr. Darmadi, M.Si (Wakil Rektor II) Dr. Al Husaini M. Daud, MA (Wakil Rektor III) Kana Rizky, M.Kom (Kasubbag Umum dan Rumah Tangga) dan Tim Humas IAIN Lhokseumawe.

Bacaan Lainnya

Kegiatan bincang-bincang santai sejumlah wartawan dari media lokal dan nasional di Kota Lhokseumawe, para peserta berbagi pandangan dan pengalaman mereka tentang bagaimana media dapat menjadi mitra strategis dalam memperluas jangkauan pendidikan.

Kegiatan ini memberikan panggung untuk perbincangan mendalam mengenai peran kolaboratif antara lembaga pendidikan dan media dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pemahaman masyarakat.

Prof. Dr. Danial, M.Ag., Rektor IAIN Lhokseumawe, yang membuka langsung acara tersebut menungkapkan pentingnya kolaborasi seperti ini, melalui dialog terbuka antara IAIN dan wartawan, kami berharap dapat menghasilkan gagasan inovatif dan juga memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai …. (menyesuaikan)

Tak hanya itu, Prof Danial juga menyampaikan berbagai pengembangan tentang IAIN Lhokseumawe seperti mulai dari Informasi penerimaan mahasiswa baru, 2 Prodi baru diantaranya Prodi S2 Ekonomi Syariah dan Prodi S1 Bimbingan dan Konseling Islam Pendidikan Islam, serta IAIN Lhokseumawe yang akan berubah status menjadi UIN.

Diskusi ini melibatkan berbagai topik, Rektor juga mengajak rekan-rekan media mengambil peran dalam memberikan akses informasi tentang pendidikan.

“Wartawan juga berbagi wawasan tentang isu-isu terkini yang relevan dengan pendidikan dan kondisi sosial saat ini, membuka peluang untuk kolaborasi lebih lanjut dalam hal menyajikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. Terutama hal tentang pendidikan” ujarnya

Rektor juga mengajak “sapa pers” mampu menjadi kegiatan ini diharapkan menjadi ruang diskusi dengan gagasan baru dan komitmen untuk melanjutkan kerja sama kedua pihak. Kolaborasi yang erat antara lembaga pendidikan dan media diyakini akan membawa dampak positif yang signifikan dalam mencerdaskan anak negeri dan memperkuat minat melanjutkan pendidikan tinggi di tengah-tengah masyarakat.
Disamping itu, Kegiatan Sapa Pers yang diinisiasi oleh Humas IAIN Lhokseumawe ini ditutup dengan buka puasa bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *