Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Polda Aceh Siap Amankan

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Polda Aceh siap mengamankan hari raya Idulfitri 1445 H/2024 M. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kerja Sama (Kabagkerma) Biro Ops Polda Aceh AKBP Pandji Santoso dalam Talkshow Halo Kamtibmas di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, Rabu, 27 Maret 2024.

Pandji menyampaikan, kesiapan Polda Aceh dalam mengamankan perayaan hari raya Idulfitri 1445 H dilakukan dengan mengerahkan 3.200 personel, mendirikan 32 pos pengamanan dan 20 pos pelayanan.

Bacaan Lainnya

Personel dan Pos tersebut disiapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik. Selain itu, pihaknya juga akan menggelar Operasi Ketupat Seulawah selama 13 hari, yaitu dari 4-16 April 2024.

“Polda Aceh juga akan menggelar Operasi Ketupat dengan mengerahkan 3.200 personel, mendirikan 32 pos pengamanan dan 20 pos pelayanan untuk memastikan masyarakat yang mudik lebaran aman dan nyaman,” kata Pandji.

Polda Aceh juga menyiapkan layanan khusus bagi para pemudik dengan memfasilitasi penitipan kendaraan gratis di Polsek dan Polres terdekat. Selain itu, Polda Aceh juga akan berpatroli khusus untuk mengamankan rumah kosong yang ditinggal mudik.

“Kami menyiapkan pelayanan khusus bagi para pemudik dengan menyediakan penitipan kendaraan gratis di Polsek dan Polres terdekat, serta mengadakan patroli khusus ke rumah yang ditinggal mudik,” ujarnya.

Di ujung segmen, Pandji mengimbau masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam situasi tertentu atau saat mudik, serta mempersiapkan fisik yang kuat, kendaraan yang aman, rute perjalanan yang akan dilalui, dan barang bawaan.

“Masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam situasi tertentu. Kemudian saat mudik, siapkan fisik yang sehat, kendaraan yang aman, rute perjalanan yang akan dilalui, dan barang bawaan,” demikian, pungkas Pandji.[Acehreportase]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *