Elektabilitas Prabowo Turun, Muzani: Pemicu Perjuangan Kami

Selasa, 24 Januari 2023 – 06:58 WIB

VIVA Politik – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani merespons terkait hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menunjukan elektabilitas Ketua Umum (Ketum) partainya, yaitu Prabowo Subianto menurun. 

Bacaan Lainnya

Dalam hasil survei tersebut, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menduduki peringkat pertama dengan perolehan suara 27,2 persen, sementara peringkat kedua diduduki Anies Baswedan dengan 16,8 persen dan Prabowo peringkat ketiga dengan 16 persen. 

Prabowo-Muhaimin Resmikan Sekretariat Bersama

Prabowo-Muhaimin Resmikan Sekretariat Bersama

“Ya namanya survei, ya kadang susul kadang kita menyusul kadang kita menggunakan strategi perjuangan itu sudah berkali-kali jadi kita terima kasih atas hasil survei. Apapun buat kami adalah itu pemicu bagi perjuangan kami,” ujar Muzani kepada wartawan, Selasa 24 Januari 2023.

Muzani menambahkan, hasil dari berbagai lembaga survei tersebut bakal dijadikan bahan analisa oleh pihaknya. Namun, dirinya menekankan jika hasil survei itu tidak dapat dijadikan acuan.

“Kita dalam perjuangan politik selalu hasil survei itu menjadi pertimbangan tapi tidak segala-galanya karena kami pernah melakukan itu dalam beberapa kali perjuangan politik,” kata Muzani.

Halaman Selanjutnya

Sebagai contoh, lanjut Muzani, dalam Pilkada DKI 2012, pasangan Jokowi-Ahok kala itu diprediksi akan kalah melawan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli oleh lembaga survei.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *