DPR Bikin Panja Food Estate, Sudin PDIP: Nggak Ada yang Palsu

Rabu, 25 Januari 2023 – 17:00 WIB

VIVA Politik – Komisi IV DPR sepakat membentuk Panitia Kerja atau Panja untuk mendalami pengembangan program lumbung pangan atau food estate di berbagai wilayah. Menurut Ketua Komisi IV DPR Sudin, tak ada program food estate yang palsu. 

Bacaan Lainnya

Sudin menduga data-data soal program food estate dimanipulasi atau di-mark up Kementrian Pertanian (Kementan).

“Perlu saya tegaskan tidak ada food estate palsu. Yang ada adalah data di-markup oleh kementrian pertanian dari hasil food estate,” kata Sudin dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Kementan, Selasa, 24 Januari 2023.

Dia menyebut, jika food estate palsu maka tak ada potensinya untuk menghasilkan hasil-hasil pertanian. Dia bilang program food estate punya potensi tetapi data-datanya dimanipulasi.

Pun, Sudin merasa tergelitik dengan pemberitaan di media. Dia menegaskan kembali bahwa tak ada food estate palsu. 

“Nggak ada yang palsu food estate. Kalau palsu itu berarti tidak ada food estatenya tidak ada potensinya. Tapi ini ada food estatenya yang kurang pas adalah laporan perihal produksinya,” jelas Sudin.

Halaman Selanjutnya

Maka itu, ia menegaskan, Komisi IV DPR sudah sepakat membentuk Panja karena diduga ada banyak data palsu. Tugas panja nanti untuk menyelidiki food estate di berbagai wilayah. 

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *