Deklarasi Poros Anies 10 November Batal, PKS: Bukan Tanda Keretakan

Selasa, 8 November 2022 – 13:50 WIB

VIVA Politik – Rencana deklarasi koalisi pendukung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024 pada Kamis lusa, 10 November 2022 dipastikan batal. Usulan deklarasi itu disuarakan Partai Nasdem tapi belum disepakati PKS dan Demokrat.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara DPP PKS Muhammad Kholid mengatakan ada beberapa alasan batalnya deklarasi 10 November tersebut. Salah satunya masih terjadi pembahasan tim kecil dari Nasdem, Demokrat, PKS serta Anies selaku bakal capres yang belum tuntas.

“Jadi, kami ingin menuntaskan terlebih dahulu, seperti pembahasan terkait platfotm, desain pemerintahan, strategi pemenangan dan pasangan capres cawapres,” kata Kholid dalam keterangannya, Selasa, 8 November 2022.

Dia menyampaikan deklarasi poros Anies hanya dimundurkan di tanggal waktu yang belum dipastikan. Namun, ia membantah dengan penundaan deklarasi itu sebagai keretakan tiga parpol tersebut dalam penjajakan koalisi.

“Bukan berarti sebagai tanda keretakan atau ancaman bagi keberlangsungan Koalisi Perubahan. Tapi, ini merupakan proses yang alamiah dalam membangun koalisi,” jelas Kholid.

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Deklarasi Calon Presiden Partai Nasdem Usung Anies Baswedan

Baca Juga: Alasan Krusial PKS Tolak Usulan Nasdem Deklarasi Koalisi 10 November

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *