Bamsoet: Golkar Solid Berjuang Menang Pemilu 2024 dan Tingkatkan Elektabilitas Airlangga Hartarto

Minggu, 19 Februari 2023 – 19:46 WIB

VIVA Politik – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), menepis adanya isu kongres luar biasa (KLB) Partai Golkar. Menurut dia, Golkar yang diketuai olehnya Airlangga Hartarto saat ini sedang solid untuk memenangkan Pemilu 2024.

“Kita lagi solid-solidnya, justru kita terus jaga soliditas kita, dan meningkatkan lagi soliditas kita,” kata Bamsoet di Graha Pena 98 Menteng pada Minggu, 19 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

Ketua MPR RI ini menyebut kader partai berlambang pohon beringin memiliki satu komitmen menjaga soliditas, dan harus kompak untuk meningkatkan elektabilitas Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto (dua dari kanan) di Ternate.

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto (dua dari kanan) di Ternate.

“Saat ini sedang menjaga satu komitmen soliditas partai, jadi kita harus kompak tidak ada isu-isu lain, kecuali kita memenangkan Partai Golkar sekaligus meningkatkan elektabilitas ketua umum kami yang sedang berjuang menjadi capres,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus memastikan hubungan Ketua Umum Airlangga Hartarto dengan Ketua Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Pandjaitan baik-baik saja. Bahkan, terang Lodewijk, Sebagai sesama menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Luhut dengan Airlangga kerap bersama.

Demikian disampaikan Lodewijk merespons beredarnya selebaran poster yang menunjukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendukung Golkar menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih Luhut sebagai Ketua Umum menggantikan Airlangga.

Halaman Selanjutnya

Lodewijk lantas meminta agar tidak ambil pusing mengenai selembaran yang dianggapnya tidak jelas tersebut. “Namanya selebaran gelap, kok kita jadi ribut dengan selebaran yang engga jelas ujung pangkalnya. Pak Luhut kan sekarang Ketua Dewan Penasihat, mereka juga sama-sama di kabinet Jokowi, sering di TV barengan,” kata Lodewijk di Istora Senayan pada Jumat, 10 Februari 2023.

img_title


source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *