Balap Liar di Jalan Bandara SIM Polisi Bubarkan

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Maraknya kenakalan remaja dengan dilakukannya aksi balap liar setelah pelaksanaan shalat tarawih dan shalat subuh di setiap wilayah, menjadikan aparat bersama warga lakukan patroli setiap hari.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Mulai dari aksi kriminalitas dan balap liar hingga lainnya. Kegiatan ini dilakukan sebagaimana tindak lanjut laporan masyarakat dalam Jumat Curhat Kapolresta Banda Aceh di Pesawat Kupi beberapa waktu lalu.

Diketahui, kegiatan itu pun sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Seperti halnya, Polresta Banda Aceh khususnya Polsek Ingin Jaya dan Blang Bintang lakukan kegiatan patroli bersama Instansi terkait dan warga disaat bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Ingin Jaya, Ipda M Izazaya menjelaskan, hari ini jam 06.00 WIB, personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP kota Banda Aceh dan pemuda gampong Gani, Pasie Lamgarot dan Siron melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mengantisipasi aksi balap liar di jalan bandara Sultan Iskandar Muda, Kamis (14/3/2024).

“ Pelaksanaan patroli gabungan ini bertujuan untuk meminimalisir ruang gerak para pelaku aksi balap liar di jalan bandara Sultan Iskandar Muda Gampong Gani serta mencegah terjadinya gangguan keamanan lainnya di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, “ sebut Izazaya didampingi Kapolsek Blang Bintang Ipda Mizan.

Ia merincikan pelaksanaan kegiatan antisipasi balap liar dimulai pada pagi hari diawali dengan apel konsolidasi bersama instansi terkait dan para warga setempat.

Patroli ini lanjutnya, dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang dilakukan oleh para remaja di jalan bandara Sultan Iskandar Muda yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

Kegiatan balap liar selain mengganggu pengguna jalan raya lainnya juga akan menyebabkan kecelakaan bagi dirinya dan orang lain yang menonton, tutur Izazaya.

Kebiasaan, aksi balap liar dilakukan para remaja dilaksanakan setelah shalat subuh dari pukul 06.30 wib sampai dengan pukul 08. 00 wib sehingga masyarakat terganggu dengan kehadiran para remaja aksi balap liar tersebut, tambahnya.

Izazaya mengharapkan, dengan adanya patroli disepanjang jalan bandara Sultan Iskandar Muda maka akan mempersempit ruang para remaja yang melakukan aksi balap liar, sehingga situasi di jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui para pengguna jalan lainnya.[Lensapost]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *