Andi Arief: Hanya 'Burung Hantu' yang Bisa Pisahkan Nasdem, Demokrat, dan PKS

Kamis, 10 November 2022 – 13:10 WIB

VIVA Politik – Poros partai politik atau parpol pendukung Anies Baswedan jadi sorotan karena batal deklarasi ‘Koalisi Perubahan’ pada Kamis, 10 November 2022. Deklarasi yang diusulkan Nasdem itu belum disepakati PKS dan Demokrat.

Bacaan Lainnya

Salah satu isu krusial batalnya deklarasi itu karena belum ada titik temu soal nama cawapres pendamping Anies Baswedan. Dari keterangan elite Nasdem, PKS, dan Demokrat, komunikasi dalam penjajakan masih terus terjalin.

Dinamika poros pendukung Anies ini jadi perhatian Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP Demokrat Andi Arief. Dalam cuitannya di Twitter, ia menyebut soal proses koalisi tiga parpol.

Hanya “burung hantu” yang bisa memisahkan koalisi Nasdem, Demokrat dan PKS,” tulis Andi dalam akun Twitternya, @Andi_Arief dikutip VIVA pada Kamis, 10 November 2022.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief usai diperiksa KPK

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief usai diperiksa KPK

Photo :

  • ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Cuitan Andi Arief itu direspons dengan beragam komentar oleh netizen. Ada netizen yang mendukung Andi. Namun, ada netizen yang juga justru mem-bully Andi.

Dari dinamikanya, Nasdem, PKS, dan Demokrat digadang-gadang akan membentuk koalisi untuk Pilpres 2024 dengan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres. Dalam perkembangannyam tiga parpol sudah membentuk tim kecil untuk mencari titik temu termasuk soal figur cawapres pendamping Anies.

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *