Airlangga: Pertemuan 8 Parpol untuk Kedaulatan Rakyat

Minggu, 8 Januari 2023 – 17:41 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menjelaskan alasan Golkar menginisiasi pertemuan ketua umum atau pengurus delapan partai politik yang menolak sistem pemilu proporsional tertutup di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan pada Minggu, 8 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Ada delapan partai politik yang menolak sistem pemilu proporsional tertutup, yaitu Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Demokrat, PPP, PKS, PAN, dan PKB. Namun, Partai Gerindra absen atau tidak ikut dalam pertemuan tersebut.

Parpol tolak pemilu sistem Proporsional tertutup

Parpol tolak pemilu sistem Proporsional tertutup

“Pertama, ini ada kepentingan bersama terkait dengan kedaulatan rakyat. Ini bukan hanya dirasakan Partai Golkar, tapi oleh seluruh partai peserta pemilu,” kata Airlangga di Jakarta Selatan.

Sehingga, kata dia, perlu ada duduk bersama merembukkan kepentingan partai politik peserta Pemilu 2024. Apalagi, Airlangga menyebut pertemuan ini juga sebagai silaturahmi awal 2023 demi terciptanya situasi damai dan aman.

Parpol tolak pemilu sistem Proporsional tertutup

Parpol tolak pemilu sistem Proporsional tertutup

Halaman Selanjutnya

“Karena kita ingin tahun 2023, di tahun politik ini teduh. Nah, keteduhan akan tercipta kalau komunikasi antar partai politik,” jelas Menteri Koordinator Perekonomian ini.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *