Romahurmuziy Persilakan Sandiaga Uno Jika Ingin Gabung PPP

Jakarta

Isu Sandiaga Uno akan merapat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sedang bergulir. Ketua Majelis Pertimbangan Partai PPP Muhammad Romahurmuziy menuturkan partainya akan menerima bila Sandiaga ingin bergabung.

“Saya tidak menanggapi isu. Kita tunggu saja prinsipnya semua tokoh masyarakat yang ingin bergabung dengan PPP, kita most welcome, ahlan wa sahlan,” ujar Rommy sapaan akrabnya kepada wartawan di DPP PPP, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023).

Bacaan Lainnya

Rommy menuturkan Sandiaga pasti akan mengumumkan kepada publik bila akan merapat ke PPP. Terlebih lagi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia itu sering mengikuti acara PPP.

“Jadi kalau Pak Sandi pun mau bergabung tentu beliau akan menyampaikannya, apalagi beliau banyak berkegiatan di acara-acara PPP bersama dengan Erick Thohir,” kata dia.

“Kita pada dasarnya most welcome siapapun bergabung dengan PPP,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno diisukan bergabung PPP. Hal ini mulanya disampaikan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Pernyataan Dasco itu lalu direspons oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek. Awiek membantah Sandiaga sudah loncat ke PPP namun menyambut hangat jika benar hendak bergabung.

Lebih lanjut, Awiek menyebut Sandiaga Uno belum termasuk sebagai kader yang diumumkan pada acara Harlah PPP. Sebab, menurut Awiek, Sandiaga masih menjadi kader Partai Gerindra.

“Wah belum-belum (Sandiaga diumumkan). Pak Sandi masih tercatat sebagai kader Gerindra, dan yang menginformasikan mau pindah itukan Pak Dasco, bukan Pak Sandi,” kata Awiek, Senin (2/1/2023).

“Kalau Pak Sandi dengan PPP cukup dekat karena memang basis massanya dulu sama-sama dari PPP Gorontalo, kan PPP kuat sebagai daerah asal Pak Sandi. Cuma kan sampai sekarang Pak Sandi masih tercatat sebagai kader Gerindra,” sambungnya.

Awiek menjelaskan awal kedekatan PPP dan Sandiaga. Menurutnya, Sandi dekat dengan PPP lantaran kerap diundang menjadi pembicara.

“Soal kedekatan PPP itu karena Pak Sandi sering diundang oleh PPP dalam berbagai kesempatan. Misalkan ketika workshop DPRD se-Indonesia itu ngundang Pak Sandi sebagai pemateri. DPW-DPC bikin seminar dialog publik juga ngundang Pak Sandi sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk menularkan ilmu dan pengalamannya,” pungkasnya

Lihat video ‘Buka Harlah ke-50, Mardiono Tepi Isu Ketidakharmonisan di Internal PPP’:

[Gambas:Video 20detik]

(eva/eva)

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *