KPU Tubaba Rekrutmen Calon PPS, 833 Peserta Lulus Tahap Administrasi, Ketua : Lanjut Test Tertulis

Tubaba, BidikIndonesia,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengumumkan hasil penelitian administrasi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pad Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Cecep Ramdani, Ketua KPU Tubaba mengatakan pengumuman tersebut telah diterbitkan pada Jum’at, 06 Januari, 2023 kemarin dengan pengumuman Nomor : 09/PP.04.1-PU/1812/2023.

“Iya baru seleksi administrasi, sudah diumumkan,” kata Cecep saat dikonfirmasi Bidikindonesia.com melalui pesan singkat WhatAps pada Sabtu, 07 Januari, 2023.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Cecep Ramdani juga mengungkapkan terdapat sebanyak 1029 pendaftar PPS tersebut, namun 196 orang peserta dinyatakan gugur alias tidak lolos dalam tahap ini.

“Yang mengakses ke SIAKBA (Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc) 1029 orang peserta, kemudian yg melengkapi berkas 833 peserta,” ungkap Ketua KPU.

Usai lolos pada tahapan administrasi, selanjutnya 833 peserta ini bakal mengikuti tahapan selanjutnya yaitu test tertulis. Meski demikian, Cecep belum dapat memastikan kapan tahap selanjutnya ini berlangsung.

“Untuk selanjutnya masuk tahap Tes tertulis. Untuk waktunya masih menunggu dari Provinsi karena harus serentak pelaksanaannya dengan KPU Kabupaten lainnya,” tandasnya.(Jaky)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *