Tepis Kabar Merapat ke Nasdem, Cak Imin: PKB Bersama Gerindra

Minggu, 8 Januari 2023 – 17:30 WIB

VIVA Dunia – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, dengan tegas membantah terkait beredarnya kabar bahwa partainya akan bergabung ke Partai NasDem untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 

Bacaan Lainnya

Pria yang kerap disapa Cak Imin itu menegaskan Partai PKB masih berkoalisi dengan partai yang dipimpin Prabowo Subianto yakni Gerindra.

“Oh tidak benar, tidak benar. PKB masih bersama Partai Gerindra,” kata Cak Imin kepada wartawan di Jakarta, Minggu 8 Januari 2023.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Pun, mantan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu menuturkan bahwa sejauh ini tidak ada pembicaraan terkait bergabungnya pihaknya bersama partai koalisi perubahan yakni NasDem, Demokrat dan PKS. “Tidak ada pembicaraan sama sekali (terkait bergabungnya PKB dengan Nasdem),” pungkas dia.

Sebelumnya, kabar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal merapat ke NasDem disampaikan oleh Ketua DPP Nasdem Willy Aditya yang mengaku senang jika benar PKB bergabung. Menurut Willy posisi PKB akan menguatkan gelombang perubahan dalam koalisi. 

“Tentu akan membuat gerakan gelombang perubahannya semakin besar. Resonansinya akan semakin lebih kuat,” kata Willy di gedung DPR, Senayan, Senin, 2 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya

Bahkan, Willy mengklaim, Koalisi Perubahan bukan dibangun dengan konsep eksklusif. Tapi, koalisinya itu terbuka jika ada partai yang akan bergabung.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *