Maruf Amin Kecam Kunjungan Menteri Keamanan Nasional Israel ke Masjid Al-Aqsa

Minggu, 8 Januari 2023 – 06:03 WIB

VIVA Politik – Wakil Presiden RI Maruf Amin menanggapi kunjungan Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir ke kompleks Masjid Al-Aqsa.

Bacaan Lainnya

“Itu harus diperingatkan; saya kira, Indonesia sudah membuat nota untuk itu,” kata Wapres kepada wartawan usai menghadiri Haul Al Maghfurlah Mama KH. TB. Muhammad Falak Abbas ke-51, di Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 7 Januari 2023..

Indonesia mendukung Palestina dan mendorong solusi dua negara serta kepatuhan terhadap kesepakatan internasional, katanya. Dia menekankan bahwa Indonesia meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) membuat langkah agar tidak ada pelanggaran kesepakatan guna menjaga ketenangan.

menteri keamanan nasional sayap kanan Israel, Itamar Ben-Gvir, mendatangi Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur.

menteri keamanan nasional sayap kanan Israel, Itamar Ben-Gvir, mendatangi Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur.

“Kita (dunia) sudah dalam keadaan tidak baik-baik saja, sudah ada perang Rusia-Ukraina. Jangan ditambahi lagi, nanti dunia ini akan dihebohkan hal-hal baru yang mengganggu ketenangan,” ujarnya.

Indonesia mengutuk kunjungan Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir ke komplek Masjid Al-Aqsa pada Selasa, 3 Januari 2023. Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam sebuah pernyataan tertuils, menyerukan Israel untuk menghormati status quo yang sudah disepakati bersama dan menghindari aksi dan provokasi yang mencederai tempat-tempat suci di Yerusalem.

Halaman Selanjutnya

Pemerintah Indonesia menilai kunjungan menteri Israel tersebut sebagai suatu provokasi yang dapat memicu ketegangan dan siklus kekerasan baru di Palestina.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *