Surya Paloh Perintahkan Fraksi Nasdem di DPR Dukung Penuh Pemerintahan Jokowi

Selasa, 17 Januari 2023 – 03:04 WIB

VIVA Politik – Partai Nasdem mengklaim tetap komitmen mendukung penuh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Bahkan perintah itu ditegaskan Surya Paloh tidak hanya ke partai, tapi juga ke fraksi di DPR sampai ke alat kelengkapan dewan atau AKD.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh mendukung penuh Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, sekaligus memerintahkan seluruh anggota Fraksi NasDem DPR RI untuk melakukan hal serupa.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP Partai NasDem Charles Meikyansah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, mengatakan hal tersebut dikemukakan Surya Paloh dalam pertemuan dengan seluruh anggota Fraksi NasDem DPR RI di NasDem Tower, Jakarta, Senin, dikutip dari Antara.

“Pak Surya tegaskan dukungan penuh terhadap Pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin hingga selesai dan memerintahkan seluruh anggota Fraksi NasDem DPR RI melakukan hal serupa di komisi maupun AKD (alat kelengkapan dewan) lainnya,” ujar Charles.

Selain membahas mengenai dukungan terhadap Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, dalam pertemuan yang rutin diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem setiap tahun itu, Surya berpesan agar Fraksi NasDem memperjuangkan Pemilu 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka. Menurutnya, sistem proporsional terbuka lebih demokratis dan berkeadilan bagi rakyat.

“Pak Surya tetap memberi dukungan penuh terhadap sistem proporsional terbuka dan menolak sistem proporsional tertutup,” ujar Charles.

Charles mengatakan pertemuan yang membahas banyak isu aktual itu menyinggung persoalan perkembangan eksternal dan internal Partai NasDem. Charles menyampaikan perkembangan politik Tanah Air saat ini yang terus berkembang sehingga membutuhkan komunikasi yang baik antara DPP dan Fraksi NasDem agar mereka dapat seirama dalam mengambil kebijakan.

Halaman Selanjutnya

“Fraksi merupakan perpanjangan tangan partai karenanya harus satu komando,” ucap Charles.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *