Sst… Ini Kisi-kisi Terkini Partai Bakal Gabung Koalisi Gerindra-PKB

Jakarta

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan perkembangan terbaru soal Koalisi Gerindra dan PKB. Dasco membocorkan sudah ada partai politik (parpol) baru yang bergabung ke poros koalisi tersebut. Siapa?

“Ada beberapa. Ya ada beberapa partai lebih dari satu,” kata Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Selasa (10/1/2023).

Bacaan Lainnya

Dasco membeberkan ada sejumlah parpol yang mendekat ke koalisinya. Di antara mereka, kata Dasco, sudah ada yang memutuskan masuk koalisi yakni dari parpol nonparlemen.

“Sudah ada yang masuk koalisi. Iya (dari nonparlemen),” ujarnya.

Wakil Ketua DPR ini pun enggan menjawab gamblang soal parpol apa yang sudah menjadi anggota koalisi. Sementara, dia mengatakan ada parpol parlemen yang kian merapat namun hanya tinggal sedikit lagi untuk memutuskan bergabung koalisi.

“Ada deh nanti waktunya,” katanya.

“Yang parlemen sedang sedikit lagi,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Dasco mengatakan pihaknya juga terus fokus membangun sekretariat bersama (sekber) Koalisi Gerindra dan PKB. Dasco mengatakan saat ini Sekber Koalisi Gerindra dan PKB ini hanya tinggal diresmikan pada pekan depan.

“Tadi sudah bicara dengan Pak Muhaimin (Ketum PKB Muhaimin Iskandar). Kita selama ini kan memang sedang mencocokkan waktu dan tadi waktunya sudah cocok. InsyaAllah pekan depan kita akan resmikan. Yang pasti pekan depan,” kata dia.

(fca/aud)

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *