Soal Kejutan PDIP di HUT ke 50, NasDem: Paling Umumkan Capres Ganjar atau Puan

Senin, 9 Januari 2023 – 19:07 WIB

VIVA Politik –  Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menduga kejutan yang bakal disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri soal nama bakal calon Presiden 2024 saat peringatan HUT ke-50 PDIP di Kemayoran pada Selasa, 10 Januari 2023. Menurut dia, paling tidak ada nama Puan Maharani dan Ganjar Pranowo kejutannya.

Bacaan Lainnya

“Ya kan enggak ada (yang spesial). Kalau toh umumkan capres, ya paling yang diumumkan Ganjar, Puan. Tapi apapun itu kita pasti hargai. Siapa pun pasti dukung keputusan PDIP, karena PDIP sebagai partai yang memperoleh kursi terbanyak 2019 kemarin. Pastilah memiliki pengaruh,” kata Ali saat dihubungi wartawan pada Senin, 9 Januari 2023.

Satgas PDIP Solo Diberangkatkan ke Jakarta Jelang HUT PDIP

Satgas PDIP Solo Diberangkatkan ke Jakarta Jelang HUT PDIP

Menurut dia, Partai NasDem tentu menghormati apapun keputusan yang dilakukan PDI Perjuangan. Sebab, kata dia, setiap partai politik memiliki kedaulatan masing-masing. Sehingga, tidak ada kejutan yang spesial bagi NasDem atas keputusan PDI Perjuangan esok.

“Enggak (menanti kejutan PDIP). Ngapain kita. Kita sih ya sebuah partai kan punya hak kedaulatan sendiri-sendiri. Untuk memutuskan keputusannya sendiri. Jadi tidak ada yang luar biasa sih dari apa yang akan diputuskan itu. Biasa aja bagi kita,” ujarnya.

Kemudian, Ali mengatakan Partai NasDem juga tidak akan menganggap bakal calon Presiden 2024 yang diumumkan PDI Perjuangan dan partai lainnya bukan sebagai lawan bagi Anies Baswedan. Diketahui, Anies sudah diumumkan sebagai bakal calon Presiden 2024 dari Partai NasDem.

“Ya kita sih tidak pernah memilih lawan. Anies dideklarasikan oleh NasDem sebagai capres, tentunya kita tidak terjebak mau lawannya siapa. Jadi maksud saya, tidak terjebak mau lawannya siapa. Kita kan terus berjuang untuk memenangkan hati rakyat saja,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar peringatan HUT ke-50 pada Selasa, 10 Januari 2023. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri rencananya akan menyampaikan pidato politiknya. Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyebut ada kejutan dalam acara HUT ke-50 PDIP besok. 

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *