Puan: PDIP Sudah Punya Capres, Tinggal Tunggu Diumumkan Ibu Ketua Umum

Senin, 9 Januari 2023 – 17:24 WIB

VIVA Politik – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani minta kader partai agar patuh dan siap mengikuti instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri terkait capres 2024 yang akan diusung. Puan mengatakan kader harus tegak lurus demi target PDIP bisa menang hattrick.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Puan saat jadi pembicara di Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin, 9 Januari 2023. Elite PDIP seperti Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto serta ribuan kader hadir dalam agenda menyambut HUT ke-50 PDIP.

Pun mengatakan momen waktu yang ditunggu saat pendaftaran capres dan cawapres yang dimulai pada 19 Oktober sampai 25 November 2023.

“Karena itu akan ditentukan secara definitif siapa calon presiden dan calon wakil presiden PDI Perjuangan. Yang mana kita semua harus siap ikut instruksi dan perintah ketua umum memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden PDIP. Siap? Siap? Siap? Menang hattrick Pileg dan Pilpres untuk PDIP?” kata Puan yang langsung disambut kata siap oleh ribuan kader PDIP.

Puan meminta agar kader PDIP tak bingung dan menebak siapa capres yang akan diumumkan Megawati. Dia menekankan agar kader lurus dan buktikan dengan kerja di lapangan. 

“Pada waktunya tunggu tanggal mainnya. Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal umumin. Jadi, nggak usah nengok kiri kanan, nggak usah bingung,” jelas Ketua DPR tersebut.

Halaman Selanjutnya

Puan juga mengingatkan, sebagai kader mesti menjalankan instruksi partai. Jadi menunggu saja laiknya petugas partai untuk membantu memenangkan partai.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *