Soal Cawapres Prabowo, Gerindra: Nama Cak Imin Mendominasi di Internal

Selasa, 17 Januari 2023 – 09:42 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MUhaimin Iskandar alias Cak Imin diminta menyampaikan hasil Ijtima Ulama Nusantara ke Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Momen Cak Imin dan Prabowo bertemu saat peresmian Sekretariat Bersama Gerindra-PKB pada Senin pekan depan.

Bacaan Lainnya

“Kami harap Pak Muhaimin saat peresmian Sekber pada Senin (23/1) menyampaikan keputusan Ijtima Ulama Nusantara kepada Pak Prabowo,” kata Muzani di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa, 17 Januari 2023.

Muzani mengatakan penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara ke Prabowo sangat penting agar kedua partai politik yang sudah berkoalisi itu bisa menjaga kerukunan.

Selain itu, dia mengatakan agar segera berdiskusi terkait sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

“Kami menghargai keputusan Ijtima Ulama Nusantara. Hasil tersebut perlu disampaikan kepada Pak Prabowo agar dapat menjaga kerukunan, kapan rembukan, dan setujui (capres-cawapres),” jelas Wakil Ketua MPR tersebut.

Pun, dia mengatakan dari internal Gerindra dibicarakan terkait figur cawapres yang akan mendampingi Prabowo di 2024.

Halaman Selanjutnya

Dia bilang salah satu figur itu adalah Cak Imin yang dominasi pembicaraan di internal Gerindra. Meski demikian, masih ada nama lain yang dibicarakan karena prosesnya masih dinamis.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *