Isu Jokowi Mau Reshuffle 1 Februari, Pratikno: Nggak Ada Cerita

Selasa, 17 Januari 2023 – 10:16 WIB

VIVA Politik – Isu reshuffle masih mencuat akan kembali dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Beredar rumor Jokowi akan umumkan reshuffle pada 1 Februari 2023.

Bacaan Lainnya

Menanggapi rumor itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno membantahnya. Dia bilang belum ada cerita soal reshuffle.

“Nggak ada cerita reshuffle. Nggak ada cerita apa-apa,” kata Pratikno dikutip dari Antara, Selasa, 17 Januari 2023.

Pratikno mengatakan, dalam Sidang Kabinet Paripurna pertama tahun 2023 pada Senin kemarin, Presiden Jokowi justru menyampaikan sejumlah evaluasi kinerja bagus para menterinya sepanjang 2022.

“Kinerjanya bagus, evaluasi 2022 juga sangat bagus, banyak sekali yang disampaikan Presiden. Banyak sekali capaian positif di saat-saat yang sangat sulit,” ujar Pratikno.

Pun, terkait majunya Menteri BUMN Erick Thohir jadi calon Ketua Umum PSSI, ia mengaku akan meninjau aturan yang berlaku. Ia belum paham Erick mesti mengundurkan diri dari Menteri BUMN atau tidak. “Nggak tahu lah itu, masih belum. Nanti kita lihat aturannya,” kata Pratikno.

Halaman Selanjutnya

Namun, bila merujuk regulasi yang berlaku, yakni Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) tak mencantumkan larangan perangkapan jabatan untuk ketua umum sebuah federasi cabang olahraga.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *