Sekda dan Asisten Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2023



Bacaan Lainnya

Sekda Aceh, Bustami, SE, M.Si, didampingi Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si, dan Kepala SKPA terkait, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023 secara virtual bersama Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian di Ruang Rapat Sekda Aceh, Banda Aceh, Selasa (24/1/2023).



BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah, bersama Asisten III Sekda Aceh, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 bersama Menteri Dalam Negeri, Selasa 24 Januari 2023.

Rakor nasional itu dalam rangka membahas langkah konkret terkait Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 yang diadakan Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI secara Virtual, Selasa (24/1/2023). Sekda, Asisten III dan beberapa Kepala SKPA Pemerintah Aceh mengikuti kegiatan tersebut secara zoom meeting dari Ruang Rapat Sekda Aceh.

Dalam Rakor tersebut, Mendagri mengatakan, sedikitnya ada enam upaya konkret pemerintah daerah dalam penanganan inflasi daerah.
Pertama adalah melaksanakan operasi pasar murah, Melaksanakan sidak ke pasar dan distributor agar tidak menahan barang, kerja sama dengan daerah penghasil komoditi untuk kelancaran pasokan.

“Selanjutnya gerakan menanam, merealisasikan BTT dan dukungan transportasi dari ABPD,” kata Mendagri, Muhammad Tito Karnavian.

Inflasi secara nasional tercatat berada di angka 5,51 persen. Tito berharap agar daerah segera menekan angka inflasi, sehingga bisa turun di bawah angka nasional. “Target nasional 3 persen di tahun ini. Kita harus bekerja lebih keras lagi,” kata Tito. Ia mengatakan kerja keras pemerintah daerah sangat diperlukan melalui berbagai rangkaian intervensi.




Check Also



JAKARTA – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengikuti Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Antisipasi dan Penanggulangan …

SUMBER BERITA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *