SDN 1 Percontohan Karang Baru Gelar Peringatan Isra mi’raj.

ACEH TAMIANG,Bidikindonesia.com

SD Negeri 1 Percontohan Karang Baru laksanakan kegiatan Isra mi’raj, sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan. Acara berlangsung dihalaman Sekolah tersebut pada Jum’at (23/02/2024).Jalan Tanjung Karang,kecamatan Karang Baru

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Percontohan M.Nurdin,S.pd dalam sambutannya menyampaikan, diharapkan kepada
Peserta didik, guru dapat mengambil contoh tauladan Rasulullah Muhammad SAW,”ucapnya.

Bacaan Lainnya

“Pada setiap hari jum’at dilakukan pengutipan infaq, hasilnya dapat dirasakan oleh saudaranya yang fakir dan semoga ditahun akan datang kegiatan seperti ini bisa terus ditingkatkan,” ungkap Kepala Sekolah.

Sementara itu, Ustaz M.Nasir .S.Pd.I dalam kesimpulan dakwahnya menyampaikan, adapun orang-orang yang dirindukan oleh Surga diantaranya, orang yang rajin membaca Al Qur’an, yang selalu menjaga lisannya, memberikan makan kepada hamba yang lapar, berpuasa dibulan suci Ramadhan,”ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Ustaz Nasir menyampaikan do’a dan Sholawat Nabi yang menghanyutkan anak-anak, Dewan Guru, serta undangan dalam linangan air mata.

Kegiatan Isra mi’raj tersebut diisi juga dengan Khataman Al-qur’an setahun dua kali. Penyantunan anak yatim piatu sebanyak 13 orang, masing-masing mendapat Rp.500.000 ditambah satu buah kain sarung. Pemberian beras untuk menyambut bulan suci Ramadhan sebanyak 57 orang, masing-masing mendapat 5 kg beras.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Komite dan anggota, perwakilan Wali Murid, pengawas sekolah PAI, Dewan Guru, Insan Pers dan tamu undangan lainnya. ( poris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *