Relawan PasGibran Aceh mendorong Wiweka Masuk Jajaran Kabinet Prabowo Gibran

BANDA ACEH, BidikIndonesia.com Keberhasilan pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024 tak terlepas dari perjuangan para relawan. Salah satunya Relawan PAS Gibran di 17 provinsi. Karena itu, relawan yang dikenal militan dan rutin membuat kegiatan selama masa kampanye Pilpres 2024 lalu menyodorkan nama ketua umumnya, Kolonel Laut (purn) Dr. Wiweka MARS agar masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran nantinya. Paling tidak pada posisi wakil menteri, ucap Ir. Syafrizal, ST, MT, Ketua PAS Gibran Aceh di Banda Aceh, Jumat (23/02/2023).

Pada kesempatan yang sama, Ir. Syafrizal, ST MT juga mengatakan bahwa perdamaian Aceh yang telah dicapai Aceh di masa SBY akan dituntaskan di masa pemerintahan Prabowo Gibran dengan memasukkan semua poin kesepakatan dalam MoU Helsinki ke dalam UU Pemerintahan Aceh.

Hal tersebut akan menjadi kado terindah bagi rakyat Aceh dalam membangun Indonesia maju 2045 sesuai visi dan misi presiden, Ini menandakan bahwa Aceh merdeka dalam NKRI.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Ir. Syafrizal mengatakan bahwa program pendidikan, kesehatan dan hilirisasi Sumber daya alam yang akan mensejahterakan Rakyat Aceh dalam menyongsong Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045.

Disamping kerja kerja pencapaian visi dan misi Indonesia Maju sesuai kerangka SDGs yaitu 17 Tujuan utama yaitu: (1) Tanpa Kemiskinan; (2) Tanpa Kelaparan; (3) Kehidupan Sehat dan Sejahtera; (4) Pendidikan Berkualitas; (5) Kesetaraan Gender; (6) Air Bersih dan Sanitasi Layak.

(7) Energi Bersih dan Terjangkau; (8) Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi; (9) Industri, Inovasi dan Infrastruktur; (10) Berkurangnya Kesenjangan; (11) Kota dan Permukiman yang Berkelanjutan; (12) Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab.

(13) Penanganan Perubahan Iklim; (14) Ekosistem Lautan; (15) Ekosistem Daratan; (16) Perdamaian, Keadilan dan Kelembagaan yang Tangguh; (17) Kemitraan untuk Mencapai Tujuan, terang Ir. Syafrizal. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *