Rumah Eks Wagub Banten Diteror Kobra Jelang Kedatangan Anies, Nasdem Minta Polisi Tegas

Rabu, 25 Januari 2023 – 18:52 WIB

VIVA Politik – Elite Partai Nasdem meminta Polda Banten bisa tegas mengusut pelaku teror yang melempari ular kobra ke rumah mantan Gubernur Banten Wahidin Halim. Teror pelemparan kobra itu dilakukan jelang kedatangan bakal capres Anies Baswedan yang diusung Nasdem.

Bacaan Lainnya

Ketua DPP NasDem, Taufik Basari meminta Polda Banten mengusut tuntas pelaku dan membongkar motif serta otak teror tersebut.

“Tidak boleh ada teror yang dibiarkan tanpa penegakan hukum. Penindakan harus dilakukan tanpa pandang bulu siapa pun latar belakang pelaku dan dalangnya,” kata Tobas, sapaan akrabnya, dalam keterangannya pada Rabu, 25 Januari 2023.

Tobas mengatakan aparat keamanan punya tanggungjawab untuk memastikan setiap kegiatan parpol bisa berjalan aman dari gangguan pihak manapun. Sebab, upaya menghambat, mengganggu, mengintimidasi, mengancam kegiatan politik dan pendidikan politik, akan merusak demokrasi.

“Tentu, kita ingin menjaga agar kehidupan demokrasi di Indonesia tetap sehat, beretika dan bermartabat dan jangan sampai dikotori oleh praktek politik kotor yang jahat dan tidak beradab,” ujar Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Maka itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga iklim demokrasi agar tetap kondusif dan berkualitas. Menurut dia, jangan beri ruang praktik politik kotor karena akan merugikan semua. 

Halaman Selanjutnya

Dia bilang menjaga demokrasi bukan hanya untuk kepentingan partai atau kelompok tertentu. Namun, untuk kepentingan bangsa dan negara.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *