Ridwan Kamil Masuk Golkar, Pacul PDIP Ogah Komentar Rumah Tangga Partai Lain

Jakarta

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung ke Partai Golkar hari ini. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul menilai itu hak politik setiap orang.

“Itu hak tokoh tersebut, kan gitu lho. Kalau saya ngomentarin pergabungan itu berarti ngomentarin rumah tangga orang, rumah tangga Golkar,” kata Pacul kepada wartawan, Rabu (18/1/2023).

Bacaan Lainnya

Pacul tak ingin mengomentari urusan partai lain. Ia menilai setiap partai memiliki ketentuan tersendiri terkait rumah tangganya.

“Kalau saya komentarin itu tindakan yang salah atau salah benar itu berarti saya mengganggu rumah tangga keluarga partai. Setiap partai punya AD ART-nya masing-masing jadi ya monggo saja. Bahwa dulu RK juga bareng sama NasDem ya monggo,” kata Bambang Pacul.

“Sekarang mau bareng sama Golkar ya Monggo kan gitu. Jadi tidak usah kita mengomentari rumah tangga orang kecuali kalau ada kebijakan publik yang mengganggu, nah ini boleh, boleh tanya saya, apalagi kalau pelanggaran Undang-Undang ya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah sah menjadi kader Partai Golkar. Resminya Ridwan Kamil jadi kader Partai Golkar ditandai dengan jas warna kuning yang dikenakannya.

Pengumuman resminya Ridwan Kamil jadi kader Partai Golkar disampaikan langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dia memastikan Ridwan Kamil telah sah menjadi kader Partai Golkar.

“Pertemuan sore hari ini ini menjadi istimewa karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar,” kata Airlangga Hartarto saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Airlangga mengatakan Ridwan Kamil telah resmi menjadi kader Partai Golkar karena telah memakai jas warna kuning. Selain itu, dia menyebut Ridwan Kamil juga sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota atau KTA.

“Masuknya Pak Ridwan Kamil ke partai Golkar ini ditandai dengan sudah diberikan kartu tanda anggota, dan Pak Ridwan Kamil sudah menggunakan jas kuning,” ucapnya.

(dwr/eva)

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *