Melihat Cara Marselino Cetak Gol Kelas Dunia ke Gawang Persita

Jakarta, CNN Indonesia

Gelandang Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan mencetak gol spektakuler kelas dunia ke gawang Persita Tangerang dalam pertandingan Liga 1 2022/2023.

Persebaya berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Persita pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (18/1).

Bacaan Lainnya

Dalam pertandingan ini Persebaya menang berkat gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan (dua gol), Rizky Ridho, Paulo Victor dan Sho Yamamoto.

Persebaya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-27 melalui tendangan keras spektakuler dari luar kotak penalti Marselino Ferdinan dan membobol gawang dari Persita yang dijaga oleh Dhika Bayangkara sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Gol tersebut berawal dari tendangan pojok Ze Valente yang berhasil diblok kiper Dhika Bayangkara. Bola clearance Dhika tersebut mengarah ke Marselino Ferdinan yang berdiri di luar kotak penalti Persita.

Dengan sekali kontrol di dada, bola kemudian memantul ke tanah, dan dihajar dengan tembakan keras oleh Marselino menggunakan kaki kanan yang mengarah ke gawang Persita dan tak mampu dibendung Dhika.

Pada babak kedua, Persebaya mampu menggandakan keunggulan berkat gol yang kembali dicetak oleh Marselino pada menit ke-48 sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Selanjutnya Persita sempat mencetak gol melalui sundulan Wildan Ramdhani setelah menerima umpan silang Ezequiel Vidal, akan tetapi gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Skuad asuhan Aji Santoso berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-62 setelah tendangan bebas Rizky Ridho mampu membobol gawang dari Persita.

Persebaya memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah mendapatkan penalti usai Ahmad Nufiandani dilanggar oleh Dhika Bayangkara di kotak penalti Persita.

Penyerang anyar Paulo Victor yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya usai tendangannya tidak mampu dibaca oleh Dhika sehingga skor berubah menjadi 4-0 pada menit ke-81.

Persebaya kembali menambah keunggulan mereka pada menit ke-87 setelah pemain asal Jepang Sho Yamamoto menciptakan gol dan melengkapi kemenangan Bajul Ijo menjadi 5-0 pada pertandingan ini.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)





source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *