Relawan: Selama Pimpin Jakarta, Anies Bangun Fasilitas Publik di Jakarta Berstandar Internasional

Minggu, 8 Januari 2023 – 08:44 WIB

VIVA Politik – Relawan Nasional Juru Bicara Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Jubir Anies) mengajak para pemilih milenial untuk melihat rekam jejak kepemimpinan Anies Baswedan selama menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan maupun gubernur DKI Jakarta.
 
“Selama memimpin Jakarta, Anies sudah berhasil membangun fasilitas publik di Jakarta yang berstandar internasional, sepert, Jakarta International Stadium (JIS), trotoar, halte, hingga pusat kesenian,” kata Ketua Jubir Anies Agung Prihatna dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu, 8 Januari 2023.
 
Di samping itu, kata Agung, Anies telah menorehkan prestasi dan penghargaan di tingkat nasional maupun internasional. Anies bukan hanya berhasil membangun JIS sebagai stadion sepak bola bagi warga Jakarta, katanya, melainkan untuk seluruh warga Indonesia karena Jakarta tempat tinggal dan berkumpulnya warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Bacaan Lainnya
Trotoar baru di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta

Trotoar baru di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta

Photo :

  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

 
JIS menjadi salah satu dari sepuluh stadion terbesar di dunia yang memadukan konsep bangunan olahraga, seni, dan budaya Indonesia, katanya. Selain berhasil membangun JIS, Anies Baswedan berhasil merevitalisasi pusat kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) menjadi bangunan multifungsi atau mixed-use building.

 
TIM, kata dia, merupakan wadah para seniman Indonesia sekaligus tempat berkumpul masyarakat dari berbagai kalangan dan usia. Bahkan, sebelum menjadi menteri pendidikan dan kebudayaan kemudian gubernur DKI Jakarta, Anies merupakan tokoh pendidikan dan antikorupsi. Anies pernah menjadi Ketua Komite Etik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
“Anies Baswedan telah berhasil melanjutkan program gerakan Indonesia mengajar sebagai gerakan untuk mengajak masyarakat bersama-sama berikhtiar ikut berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai wujud upaya melunasi janji kemerdekaan,” kata Agung.

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta.

Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta.

Photo :

  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

Dengan rekam jejak kepemimpinan dan keberpihakan itu, Agung menilai Anies merupakan sosok pemimpin yang mampu bekerja, mempunyai integritas, dan amanah. (ant)

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *