Rakor di Istana Negara, Pj Bupati Agara Dengarkan Arahan Presiden Jokowi

ACEH TENGGARA, Bidikindonesia.com Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara (Agara), Syakir, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin Presiden RI, Joko Widodo, dengan mengumpulkan 197 Pj kepala daerah lainnya untuk mendengarkan arahan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 30 Oktober 2023.

Syakir menjelaskan kegiatan rakor ini membahas pemantapan penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan publik serta optimalisasi implementasi proyek strategis nasional, seperti isu yang diangkat terkait perekonomian, ketahanan pangan, hingga keuangan yang dipimpin Presiden RI yang juga didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dan Menkeu Sri Mulyani.

Jokowi menyebutkan saat ini kondisi negara sedang tidak baik-baik saja, ini ditandai antara lain perubahan iklim dan perang untuk itu kepala daerah perlu melakukan antara lain kendali inflasi, melakukan penanganan dampak elnino, meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui ciptakan iklim investasi, bantu investor dalam pelayanan perizinan dan jaga iklim investasi.

Bacaan Lainnya

Para Pj bupati juga diharapkan dapat mendukung program prioritas pemerintah seperti penanganan kemiskinan ekstrem, stunting, hilirisasi industri, ekonomi (hijau & ebt), mendukung kelancaran pemilu seperti tidak intervensi penyelenggara.

“Jangan sampai memihak, ASN netral, jaga kerukunan di tingkat bawah, kalau ada masalah laporkan ke pusat, masalah yang kecil tangani secara cepat dan tuntas,” terang Syakir menirukan ucapan Jokowi yang disampaikan melalui Kadis Kominfo Agara, Zulfahmi kepada KBA, Selasa 31 Oktober 2023.

 

Usai menerima arahan presiden, para Pj bupati kembali ke Kemendagri untuk menerima arahan dari para menteri/kepala lembaga, yaitu Menteri Keuangan, Kepala Bapenas, Menteri PAN-RB, Menteri Pertanian, dan Menteri Kesehatan, selanjutnya diakhiri dengan penutupan Wakil Mendagri.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *