PKB Bakal Diskusikan Hasil Ijtima' Ulama ke Gerindra di Peresmian Sekber

Jakarta

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan PKB dan Gerindra akan mendiskusikan hasil Ijtima’ Ulama Nusantara di peresmian Sekber (sekretariat bersama). Daniel menyebut hasil Ijtima’ Ulama merupakan amanah yang harus disampaikan ke Gerindra.

“Tetapi setahu saya nanti pada saat peresmian sekber itu pun akan disampaikan, dikomunkasikan dengan baik ke Gerindra. Itu kan amanah dari Ijtima, amanah itu tentu akan dikomunikasikan ke Gerindra,” kata Daniel kepada wartawan di DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2023).

Bacaan Lainnya

Daniel mengatakan agenda pada 23 Januari mendatang hanyalah peresmian sekber. Dia mengaku tak tahu jika nantinya akan ada kejutan dalam peresmian tersebut.

“Sejauh ini sekber ya, tapi saya nggak tahu kalau ada kejutan karena bagaimana pun kan sesuai dengan poin-poin deklarasi ya persoalan capres-cawapres, persoalan pengumuman capres-cawapres akan ditentukan langsung hak prerogatif dua ketua umum, ketua umum PKB dan ketua umum Gerindra, Pak Prabowo dan Cak Imin,” ujarnya.

Daniel mengatakan keputusan diskusi dengan Gerindra terkait hasil Ijtima’ Ulama akan disampaikan kembali ke para ulama. Dia menyebut komunikasi PKB dan Gerindra masih berjalan intens.

“Ya nanti kita diskusi ya kita akan mendengar masukan dari Gerindra, yang namanya pasangan kan harus saling mendengar, dan bagaimana hasilnya tentu pada akhirnya PKB akan menyampaikan kepada para ulama dan meminta masukan kepada para ulama-ulama,” ujarnya

“Yang pasti kita sampaikan, karena gini, dua hal yang pertama adalah amanat muktamar dan amanat Ijtima’ kan, itu disampaikan dengan baik ke Gerindra, tapi gimana finalnya dari hasil ketua umum, dan hasilnya kita sampaikan ke forum muktamar dan kita sampaikan ke para ulama,” lanjutnya.

PKB-Gerindra akan Safari Politik

PKB dan Gerindra bakal meresmikan sekber menuju Pilpres 2024. Cak Imin memastikan dirinya dan Prabowo Subianto akan hadir langsung dalam peresmian tersebut.

“Insyaallah tanggal 23 hari Senin, kita akan resmikan koalisi PKB dan Gerindra dalam satu posko bersama-sama,” kata Cak Imin, di Seasons City, Jakarta Barat Rabu (18/1).

“Insyaallah saya dan Pak Prabowo akan hadir dan moga-moga segera ada langkah yang lebih agresif lagi merebut hati rakyat,” imbuhnya.

Cak Imin menambahkan setelah meresmikan sekber PKB dan Gerindra akan bersafari ke partai politik lain untuk menjajaki koalisi. Cak Imin menekankan PKB-Gerindra masih membuka peluang masuknya partai lain.

“Pasti (membuka koalisi dengan partai lain),” ujarnya.

Simak juga video ‘Dasco: Sekber PKB-Gerindra Diresmikan 23 Januari 2023’:

[Gambas:Video 20detik]

(rfs/rfs)

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *