PJ,Bupati Aceh Tamiang Pantau Posko Kesiapan pemilu ke Kesbangpol

Document Poto ,kepala Kesbangpol sedang memberikan keterangan kepada PJ,bupati Aceh Tamiang Drs Asra
ACEH TAMIANG,bidikindonesia.com
Pj. Bupati Aceh Tamiang Drs. Asra melakukan kunjungan ke Posko kesiapan Pemantauan Pemilu Serentak tahun 2024. Kegiatan berlangsung di Kantor Kesbangpol Aceh Tamiang di Karang Baru pada Senin (12/02/2024). 

Agusliyana Devita Kepala Kesbangpol dalam penjelasan kepada Pj. Bupati Aceh Tamiang, Kami menyiapkan sumber data Pemilu yang didapat dari Kecamatan, yaitu PPK dan PPS,”ucapnya.

“Data tersebut terkoneksi dari Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi. Semua data terkait suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR Provinsi, serta DPR Kabupaten, langsung tercatat sesuai hasil pemilihan di masing-masing TPS,” ungkap Devi. 

Sementara itu, Drs. Asra Pj. Bupati Aceh Tamiang mengatakan, kita bangga dengan pihak Kesbangpol yang telah bekerja giat membuat sistem pendataan Pemilu, yang diperkirakan hanya ada tiga di Provinsi Aceh,”terangnya.

Bacaan Lainnya

“Dengan pendataan Pemilu yang dibuat oleh Kesbangpol, kita dapat memantau secara langsung perkembangan suara pemilih. Juga memperkecil suara sumbang terkait jumlah perhitungan. 

“Persiapan pelaksanaan Pemilu sudah cukup matang dan mari kita bersama menjaga keamanan, agar pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar,” tegas Pj. Bupati. 

Turut hadir saat peninjauan, Plt. Sekretariat Daerah, Kepala Inspektorat, Kepala DPM PP dan KB, serta tamu lainnya. ( poris )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *