Monitoring Penerima Beasiswa di Bireuen, Illiza Harap Mahasiswa Serius Belajar

BIREUEN, BidikIndonesia.com Anggota Komisi X DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal, meminta penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Aceh dapat bertanggung jawab dalam menjalankan pendidikannya.

Hal itu disampaikan Illiza saat melakukan monitoring dan evaluasi penerima beasiswa KIP kuliah di Universitas Al Muslim, Kabupaten Bireuen, Sabtu 30 Desember 2023.

“Mereka yang mendapatkan beasiswa harus bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Illiza.

Bacaan Lainnya

Illiza menerangkan beasiswa ini sangat membantu mahasiswa dalam hal pembiayaan, baik biaya kuliah maupun biaya hidup.

Mantan Wali Kota Banda Aceh ini juga meminta mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah agar sungguh-sungguh belajar sehingga membuahkan hasil ke depan.

“Jadi semangat belajar benar-benar harus ditekankan karena ketika mahasiswa ini sukses nantinya agar dapat memperhatikan anak-anak yang seperti mereka hari ini,” jelas Illiza, ujar pada mahasiswa Al Muslim, Jumat 29 Desember 2023.

Berdasarkan hasil monitoring di Universitas Al Muslim, Illiza merasa bersyukur karena beasiswa KIP kuliah diterima tetap sasaran dan benar-benar diterima oleh yang membutuhkan.

Bahkan mereka juga memiliki tanggung jawab yang harus diemban, salah satunya yaitu aktif dalam kegiatan akademik dan non akademik.

“Jadi tak hanya mampu dalam hard skill namun juga secara soft skill,” sebutnya. “Alhamdulilah mereka banyak yang mendapatkan IPK tinggi, serta mereka memang dari keluarga yang membutuhkan,” imbuhnya.[KBA]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *