Megawati Singgung Genggam di HUT ke-50 PDIP, Apa Maknanya?

Selasa, 10 Januari 2023 – 17:20 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, mengatakan bahwa kekuatan nyata PDIP adalah sebagai pengawal Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Kebhinekaan. Itu menjadi akar rumput partai.

Bacaan Lainnya

Pada acara puncak HUT ke-50 PDIP, Megawati mencontohkan bagaimana peran satgas partai.

“Kita melihat satgas saja ujung tombak, saya bilang kamu itu menjaga akar rumput bukan hanya akar rumput partai tetapi kamu harus jaga akar rumput seluruh Indonesia, apa enggak hebat toh,” kata Megawati, dalam pidatonya, di JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.

Lebih lanjut, Megawati mengatakan ini sebenarnya yang membuat partai mengangkat tema pada HUT ke-50 ini “Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam”; dengan Sub Tema: “Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya”.

Apa itu genggam? Megawati menjelaskan bagaimana 5 jari ini bisa menggenggam sesuatu sehingga kuat. Tidak bisa hanya mengandalkan satu jari saja.

“Kalau satu aja nggak bisa gerak, apa ini genggam enggak lah enggak bisa ambil apa-apa. Ini 5 (jari) sudah tahu tangan kita diberi 5 itu kan Pancasila jadi genggam itu,” kelas Presiden RI ke-5 itu.

Megawati juga meminta para kader, untuk terus menerus merawat yang namanya gotong royong. Mengingat partai bisa terus eksis hingga sekarang tak lain karena gotong royong.

Halaman Selanjutnya

“Kita bisa begini bener loh karena gotong royong loh. Mana sih saya suka lihat gitu rasa kegotong royongan itu bonding,” jelas Megawati.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *