Jubir PSI: Harus Ada Venna-Venna Melinda lain Berani Bersuara dari KDRT

Jumat, 13 Januari 2023 – 11:09 WIB

VIVA Politik – Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mengecam keras tindakan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT, yang dialami mantan anggota DPR RI yang juga artis Venna Melinda, yang diduga dilakukan oleh sang suami.

Bacaan Lainnya

Juru Bicara DPP PSI, Imelda Berwanty Purba, menegaskan aksi kekerasan yang dialami Venna Melinda, tidak bisa dibiarkan dan harus berproses secara hukum.

“Kejadian tersebut tidak bisa dibiarkan. Kami di PSI sangat berharap kasus ini diusut tuntas. Pihak yang bersalah harus dihukum. PSI sangat prihatin dan turut bersimpati dengan Venna, “ kata Imelda Berwanty Purba, dalam keterangan tertulis, Jumat 13 Januari 2023.

Kekerasan terhadap siapapun dan dalam bentuk apapun, ditegaskan oleh Imelda, tidak boleh ada. Apalagi menimpa seorang perempuan. Kekerasan seperti ini, juga tidak boleh dibiarkan. Sehingga korban KDRT, diminta untuk bersuara.

Sebab lanjut Imelda, kalau didiamkan dan terjadi pembiaran maka kekerasan akan terus berulang. Selanjutnya akan terus melahirkan korban-korban baru.

“Kita salut dengan Mbak Venna yang memutuskan untuk bersuara, untuk dare to speak up. Praktik KDRT harus dilawan dan pertama-tama para korban mesti berani bersuara,” ujar Imelda.

Ditegaskannya, KDRT bukan suatu aib yang harus ditutupi. Justru harus dibuka oleh korbannya, agar pelaku mendapat hukuman setimpal di muka hukum.

Halaman Selanjutnya

“Kepada para perempuan yang menjadi korban KDRT, carilah ruang-ruang aman dan terpercaya untuk bersuara. Carilah ruang-ruang yang bisa mengakui dan memvalidasi pengalaman kekerasan yang teman-teman perempuan alami,” katanya.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *