Jokowi Terima 11 Letters of Intent Perusahaan Malaysia untuk Bangun IKN Nusantara

Senin, 9 Januari 2023 – 15:36 WIB

VIVA Politik – Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim melakukan kunjungan pertamanya sebagai perdana menteri ke Indonesia pada Senin, 9 Januari 2023, dan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bacaan Lainnya

Salah satu agenda dari pertemuan antara kedua pemimpin negara itu adalah penyerahan letters of intent atau surat ketertarikan dari beberapa perusahaan Malaysia untuk berpartisipasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Letters of intent diserahkan oleh Menteri Perdagangan Internasional dan Industri Malaysia Tengku Zafrul Tengku Abdul Aziz kepada Kepala Otorita IKN Bambang Susantono di Istana Bogor, Jawa Barat. Penyerahan disaksikan langsung oleh Jokowi dan Anwar Ibrahim.

Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Anwar Ibrahim berbicara kepada wartawan dalam konferesi pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 Januari 2023.

Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Anwar Ibrahim berbicara kepada wartawan dalam konferesi pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 Januari 2023.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyambut baik perusahaan Malaysia yang akan berpartisipasi dalam pembangunan IKN Nusantara. “Sebelas letter of intent telah di tandatangani oleh sektor swasta Malaysia dan diserahkan kepada otoritas IKN yang bergerak di bidang elektronik, kesehatan, pengelolaan limbah, kontruksi dan properti,” katanya.

Kedua pemimpin negara itu telah menandatangani nota kesepakatan di beberapa bidang, di antaranya bidang perkapalan, pembiayaan ekspor impor, energi hijau, pengembangan industri baterai, dan lain-lain.

Halaman Selanjutnya

Anwar Ibrahim, yang dilantik sebagai perdana menteri pada November 2022, melakukan kunjungan bilateral pertama ke Indonesia pada 8 hingga 9 Januari 2023, atas undangan Presiden Joko Widodo.

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *