Anwar Ibrahim: Walaupun saya lebih tua dari Pak Jokowi, saya sangat mengapresiasi pengalaman beliau

Senin, 9 Januari 2023 – 14:22 WIB

VIVA Politik – Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Anwar Ibrahim mengungkapkan rasa sentimentil personalnya terhadap Indonesia dalam kunjungan perdananya sebagai perdana menteri ke Indonesia.

Bacaan Lainnya

Selain menganggap Indonesia sebagai tempat untuk menimba ilmu, Anwar juga menyinggung usia Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedikit lebih muda darinya. Namun, dia mengakui bahwa keahlian dan pengalaman diplomatis Jokowi sangat bagus.

“Walaupun saya sedikit lebih tua dari Pak Jokowi, pengalaman beliau itu sangat saya hargai dalam perbincangan. Saya dapat dua ide yang dapat dilaksanakan,” ujar Anwar dalam konferesi pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 9 Januari 2023.

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Bogor.

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Bogor.

Hubungan kerja sama antara Malaysia dengan Indonesia, menurutnya, bukan sekadar hubungan diplomatik biasa, melainkan istimewa. “Indonesia ini adalah tempat yang khusus di hati sanubari saya. Saya belajar menimba banyak ilmu,” katanya.

Kedatangan rombongan PM Malaysia itu disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bersama Menteri Luar Negeri Malaysia Dato’ Seri Diraja Zambry Abdul Kadir di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten, Minggu malam, 8 Januari.

Halaman Selanjutnya

Salah satu pertemuan bilateral yang berlangsung di Istana Bogor itu adalah penyerahan surat ketertarikan dari beberapa perusahaan Malaysia untuk berpartisipasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

img_title

source

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *